WA Sender Ultimate

Ternyata Main Gim Punya 5 Efek Positif Untuk Kesehatan

efek game terhadap kesehatan


Sejak video gim pertama kali diperkenalkan sampai sekarang, anggapan yang tidak bisa dilepaskan dari video gim ialah bahwa video gim berdampak negatif.

Banyak anggapan bahwa bermain video gim hanyalah acara yang membuang-buang waktu, kekanak-kanakan, tidak produktif, dan tidak sehat.

Terlepas dari anggapan negatif tersebut, sejalan dengan makin canggihnya teknologi, industri gim pun setiap tahunnya makin berkembang dan lebih baik. Bahkan kini bermain gim bisa dibilang memainkan tugas penting dalam kehidupan kita sehari-hari.


Beberapa tahun belakang ini, misalnya, makin banyak penelitian intensif mengenai pengaruh bermain gim terhadap seseorang, baik secara rohani maupun jasmani. Terungkap, bermain gim itu ternyata kuat positif, menyerupai lima hal positif berikut ini.

1. Meningkatkan daya memori otak

 Sebuah penelitian dari University of California-Irvine menemukan bahwa bab otak yang berjulukan hippocampus--daerah otak yang bekerjasama dengan memori dan hal kompleks--bisa berubah dengan memainkan gim 3D. Dari sejumlah orang yang ikut dalam penelitian tersebut, daya memori mereka meningkat sebesar 12 persen.

Walau masih belum terang bagaimana dan kenapa gim tersebut sanggup membantu meningkatkan daya memori, para peneliti cukup bangga wacana inovasi mereka sehingga hal ini sanggup diterapkan juga pada orang-orang yang daya memori otak dan kesadarannya bermasalah.

2. Meningkatkan koordinasi tangan dan mata

 Salah satu laba bermain gim ialah kemampuan koordinasi mata dan tangan yang luar biasa meningkat. Bahkan beberapa judul gim ketika ini dipakai untuk melatih kemampuan jago bedah, yang menciptakan gerakan tangan lebih presisi.


Hubungan antara video gim dan kemampuan motorik sudah diketahui banyak jago semenjak lama. Gim-gim yang mempunyai tempo permainan tinggi menyerupai gim first person shooter (FPS), berperan besar untuk meningkatkan kemampuan motorik dan membantu gamer untuk menciptakan keputusan dengan cepat.

3. Sangat baik untuk daya 

 disebutkan di atas, gim sanggup membantu meningkatkan daya memori. Selain itu, bermain gim juga rupanya sanggup membantu fungsi keseluruhan otak dan daya nalar.

Di dalam gim, Anda akan lebih memerhatikan hal-hal dengan lebih fokus dan terperinci. Anda menjadi berpikir lebih kritis dalam menciptakan keputusan.

Semua ini cukup penting, mengingat bermain gim sanggup menjadi salah satu cara terapi bagi orang-orang yang menderita penyakit menyerupai Alzheimer dan dementia.

4. Pelepas stres dan depresi

 Banyak bukti mengaitkan bagaimana bermain gim sanggup menurunkan tingkat stres dan depresi. Dengan bermain gim, otak akan 'sibuk' mengolah gosip di dalam gim dan melupakan segala duduk kasus yang terjadi untuk sementara.


Ambil pola paling gampang ialah bermain Angry Bird. Gim ini sanggup menjadi penyaluran stres paling sempurna bagi banyak orang.

Selain sanggup melepas stres, gim juga bisa dipakai sebagai sarana untuk bersosialisasi bagi orang-orang yang mempunyai kepribadiannya yang cenderung pemalu.

5. Mempertajam intuisi

 Saat ini banyak gim menampilkan keputusan moral dalam tetapkan alur ceritanya. Setiap keputusan tersebut nantinya akan mempunyai konsekuensi masing-masing di dalam gim itu.

Di gim strategi, misalnya, Anda perlu berpikir secara kritis dalam mengambil keputusan untuk menyerang lawan atau mengatur unit. Bahkan di gim FPS pun Anda harus bisa berpikir kritis dan strategis, ketimbang hanya "membidik dan menembak". Kemampuan yang terus diasah tersebut akan berperan besar dalam kehidupan di dunia kasatmata kelak. 

kata kunci (Abaikan saja) :

efek main game pada anak
efek main game online
efek main game di laptop sambil di cas
efek main game free fire
efek main game hp
efek main game di laptop
efek main game berlebihan
efek main game terus menerus
efek main game di hp terlalu lama
efek main game mobile legend
dampak main game bagi anak
dampak main game pada anak
efek android sering main game
efek samping anak sering main game
dampak main game berlebihan
dampak main game bagi ibu hamil
efek samping terlalu banyak main game
efek hp sering buat main game
efek dari main game online
efek samping dari main game
efek samping main game free fire
efek keseringan main game online
efek bermain game terlalu lama
dampak main game mobile legend
efek samping main game mobile legend
akibat sering main game mobile legend
dampak negatif main game mobile legend
dampak buruk main game mobile legend
efek samping bermain game mobile legend
efek negatif main game online
dampak main game online
efek samping main game online
dampak negatif main game online
dampak main game pubg
efek samping main game pubg
dampak buruk main game pubg
dampak negatif main game pada anak
efek positif main game
efek bermain game untuk remaja
efek samping bermain game terlalu lama
efek samping terlalu sering main game


0 Response to "Ternyata Main Gim Punya 5 Efek Positif Untuk Kesehatan"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU